Latest Posts

Kenapa mesti menggunakan oil blending?

By 19.13 ,

Terkadang kita memilih hanya satu organic oil saja yang kita rasa mempunyai manfaat paling tepat untuk kulit kita. Namun, tahukah Anda bahwa organic oil yang diramu dengan organic oil lainnya dapat memberikan manfaat yang lebih besar daripada jika Anda hanya menggunakan satu organic oil saja?

Karakter organic oil yang berbeda-beda
Masing-masing organic oil mempunyai karakter yang berbeda-beda. Tidak ada satupun organic oil yang demikian sempurnanya, sehingga hanya dengan 1 macam organic oil sanggup mengatasi berbagai macam masalah pada kulit wajah kita. Salah satu contoh misalnya jojoba oil. Jojoba oil tidak mempunyai 'zat' yang istimewa seperti rosehip seed oil yang kaya akan vitamin E dan vitamin A. Namun tahukah Anda bahwa jojoba oil yang shelf life nya 5 tahun ini merupakan oil yang paling mendekati sifatnya dengan sebum kulit kita? Sangat bermanfaat untuk kulit wajah yang berminya, tidak akan meninggalkan kesan greasy dan dapat mengembalikan keseimbangan sebum kulit normal. Dan ketika jojoba oil ini diramu dengan rosehip seed oil, maka shelf life rosehip seed oil yang hanya 6 bulan dapat diperpanjang sampai dengan 1 tahun. Coba bayangkan ketika rosehip seed oil yang sangat kaya bahan aktif ini menjadi tidak berguna bila tidak ditambahkan bahan lain yang berfungsi sebagai antioksidan.

Keseimbangan fatty acid
Menurut penelitian, kulit yang acneic disebabkan ketidakseimbangan produksi salah satu fatty acid yaitu linoleic acid di lapisan kulit kita. Ketika terjadi ketidakseimbangan linoleic acid, maka sebum akan menjadi 'tebal' dan 'lengket' sehingga akan menyumbat pori-pori kita bersama dengan sisa-sisa kotoran di wajah kita. Salah satu bahan yang kaya akan linoleic acid adalah grape seed oil dan rosehip seed oil. Namun, kita tetap membutuhkan kelembaban untuk kulit kita (apalagi wanita yang sudah meninggalkan pelembab sintetik) yaitu organic oil yang kaya akan fatty acid lainnya yang disebut oleic acid. Oleic acid berfungsi sebagai zat untuk menahan kelembaban dalam kulit, sekaligus membantu penetrasi maksimal zat-zat aktif ke lapisan kulit yang lebih dalam. Contoh bahan organik yang kaya akan oleic acid adalah avocado oil, olive oil, dan sweet almond oil. Kebutuhannya disesuaikan dengan tipe kulit kita masing-masing. 

www.theseedoil.blogspot.com

Penggunaan essential oil
Essential oil merupakan minyak yang sangat pekat, yang tidak dianjurkan untuk digunakan tanpa dilakukan pengenceran terlebih dahulu. Essential oil memang sangat banyak manfaatnya. Misalnya tea tree oil sangat bermanfaat untuk menyembuhkan acne aktif. Namun, essential oil sangat mengiritasi kulit, sehingga tidak dapat digunakan untuk mengusap seluruh wajah tanpa indikasi. Lagipula, essential oil kebanyakan bersifat phototoxic, artinya beberapa essential oil akan merusak wajah Anda bila digunakan di siang hari. Oleh karena itu, organic oil dari the seed oil tidak menggunakan essential oil sebagai rejimen perawatan harian untuk wajah Anda. Anda dapat membeli essential oil secara terpisah, dan gunakan sesuai indikasi.

You Might Also Like

0 komentar