Latest Posts

Detoksifikasi dengan menggunakan organic oil?

By 02.30 , ,

Sering kita mendengar kata-kata detoksifikasi oleh karena organic oil. Sebenarnya bagaimana sih maksudnya? Bagaimana bisa detoksifikasi dengan menggunakan organic oil?

Oil dissolve oil
Organic oil mempunyai derajat saponifikasi yang berbeda-beda. Artinya, tanpa menggunakan pembersih sebenarnya organic oil sudah dapat membersihkan sisa-sisa kotoran yang terperangkap dalam kulit wajah kita. Namun, pilihlah organic oil yang tidak/minimal komedogenik. Oil dissolve oil, begitu ceritanya. Ditambah lagi dengan adanya zat yang disebut dengan oleic acid, organic oil dapat masuk dan berpenetrasi ke dalam kulit dengan sempurna. Organic oil adalah 'oil' dan bukan 'water'. Penggunaan 'water' pada kemasan kosmetik oleh karena ada beberapa bahan sintetik yang hanya bisa larut dalam air. Namun pada dasarnya sebum yang dihasilkan oleh kelenjar sebacea adalah turunan minyak yang terdiri dari lipid dan kholesterol. Kosmetik yang kita gunakan sehari-hari terkadang hanya berfungsi untuk menghilangkan sebum tersebut -dan kemudian kulit kita selalu bekerja bersusah payah untuk menggantikan pertahanan alami kulit tersebut- dan kulit kita 'lupa' untuk meregenerasi kulit secara fisiologis.


www.foodnetwork.com

Sisa-sisa kotoran dan toksin akan muncul ke permukaan
Oleh karena minyak dari organic oil tersebut dapat berpenetrasi secara sempurna ke dalam kulit, minyak tersebut dapat mengangkat sisa-sisa kotoran dan minyak yang 'lengket' dan membersihkannya dari seluruh toksin yang terperangkap dari dalam kulit kita. Kemudian organic oil dengan minyak alaminya menggantikan posisi kotoran dan toksin tersebut sehingga kotoran dan toksin tersebut terdesak keluar dari dalam kulit kita dan muncul ke permukaan.

Lalu bagaimana bentuk detoksifikasi tersebut?
Terdapat bentuk detoksifikasi yang berbeda-beda antara satu orang dengan orang lainnya. Toksin yang dikeluarkan tergantung seberapa berat kita 'meracuni' kulit kita. Beberapa orang hanya mendapatkan komedo ringan selama 2-3 hari, beberapa mengeluhkan adanya jerawat selama 1 minggu, dan beberapa lagi mengeluhkan jerawat yang tak kunjung mereda selama 2 minggu atau lebih. Namun rata-rata maksimal dalam 1 minggu proses detoksifikasi kulit kita sudah selesai. 

Jerawat karena detoksifikasi berbeda dengan jerawat yang kita alami biasanya?
Berbeda. Jerawat oleh karena proses detoksifikasi biasanya muncul di lokasi wajah yang tidak pernah berjerawat sebelumnya. Misalnya Anda biasanya berjerawat di dagu, setelah menggunakan organic oil maka Anda mengeluh terdapat jerawat di pipi Anda. Nah, jerawat di pipi itulah yang muncul oleh karena proses detoksifikasi. Setelah masa detoksifikasi selesai, maka jerawat yang di pipi tersebut tidak akan muncul lagi (kecuali Anda tetap menggunakan produk kosmetik yang menyebabkan banyak kotoran dan toksin terperangkap di dalam kulit Anda).

You Might Also Like

0 komentar