Latest Posts

Kulit saya tampaknya sensitif. Apa ciri-ciri kulit sensitif?

By 19.25 ,

Apakah Anda sering menggunakan produk kosmetik kemudian menemukan masalah pada kulit Anda? Beberapa wanita memang memiliki kulit yang sensitif. Berbeda dari masalah kulit pada umumnya, kulit sensitif ini sering tidak disadari oleh sebagian orang. Beberapa bahkan menganggap masalah kulit sensitif ini sebagai masalah kulit biasa dan mencoba memakluminya. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah ciri-ciri dari kulit sensitif.

www.emmafarrelmakeup.com

Mudah bereaksi terhadap faktor lingkungan
Kulit sensitif biasanya mudah bereaksi terhadap faktor lingkungan, seperti sinar matahari, polusi, cuaca dingin, dan bahan kimia yang ada di kosmetik. Biasanya kulit akan menunjukan reaksi negatif, seperti kulit jadi jerawatan ataupun kulit kering.

Sering terasa sakit menyengat, rasa gatal, dan rasa terbakar matahari
Kulit sensitif akan mengalami iritasi dan menimbulkan rasa menyengat, rasa gatal, dan rasa seperti terbakar. Biasanya kulit juga terasa kencang seperti plastik saat terkena bahan kimia dalam kosmetik atau sinar matahari.

Sering terdapat perubahan warna kulit
Kulit sensitif akan berubah jadi sangat kering dan bersisik di siang hari. Bekas noda pada kulit sensitif sulit dihilangkan. Terkadang kulit wajah jadi memerah setelah menggunakan kosmetik tertentu. Kemerahan pada kulit sensitif berbeda dengan kemerahan pada rona merah kulit normal. Pada kulit sesnsitif, kemerahan sering disertai dengan pelebaran pembuluh darah berupa titik-titik atau garis-garis kecil.

Kulit tampak tipis
Kulit sensitif punya ciri kulit tampak tipis sehingga garis-garis halus pembuluh darah dapat terlihat jelas. Biasanya pembuluh darah yang mengalami pelebaran terdapat di sekitar pipi.

Merawat jenis kulit sensitif ini memang gampang-gampang susah. Anda tidak dapat sembarang menggunakan kosmetik pada kulit wajah Anda. Tips yang paling mudah adalah pakai produk untuk kulit sensitif dan sesuaikan dengan pH kulit Anda!

You Might Also Like

0 komentar